Rabu, 08 Oktober 2008

Cara Menghapus BIOS di Password

Menghapus Password Bios
Kita mungkin pernah mengalami password bios hilang atau lupa sehingga kita kesusahan jika ingin masuk ke bios. hal ini dapat membuat kita kebingungan kalau kita tidak mengetahui caranya. ada beberapa cara yang sering dilakukan orang untuk mereset bios yaitu :

1. matikan komputer kemudian buka cpu pada matheboard coba cari batrainya dan lepaskan, selanjutnya nyalakan komputer beberapa detik saja dengan baterai yang masih terlepas tadi. setelah itu pasang kembali baterainya dan nyalakan komputer kemudian coba masuk bios maka bios sudah terreset kembali. tapi ingat jika komputer kita masih baru biasanya masih ada stiker garansi yang tertempel pada baterai, kalau halini terjadi maka jangan sekali-kali melapas baterai nanti garansi tidak diakui.

2 . langkahnya tetap cuman bukan baterainya yang kita lepas melainkan jumper yang biasanya terletak di dekat baterai dan jumlah pin yang ada yaitu tiga buah, secara default letak jumper ada di pin nomer 1 n 2,kemudian setelah anda lepas coba pindah ke pin 2 n 3 terus nyalakan komputer beberapa detik. setelah itu gantikan jumper yang di pin ke 2 n 3 tadi ke semula yaitu di pin 1 n 2. sekarang coba cek bios anda maka akan kembali seperti semula

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

video membangun